Cara Membedakan CFW dan OFW (PS3)



Pasti kalian sering mendengar kata “CFW” dan “OFW” ketika membaca artikel tentang memperbarui firmware PS3 anda. Bisa dibilang CFW dan OFW merupakan salah satu bagian yang penting di PS3 anda.

Perbedaan CFW (Costume firmware) dan OFW (Original firmware) adalah kalau CFW, anda dapat memainkan semua game dan menginstal program dari drive, maupun itu game bajakan. Sedangkan, OFW tdk memungkinkan anda bermain game bajakan dan menginstal  program dari drive, OFW hanya dapat memainkan game original yg didapatkan dari Plastation store.

Lantas, bagaimana cara membedakan CFW dan OFW? Baca terus artikel ini!


Cara Membedakan CFW dan OFW

Terlihat bahwa di atas versi PS3 adalah 4.78 . Tapi, apakah itu sudah dapat ditentukan bahwa itu adalah CWF atau OWF? Jawabannya adalah tidak tahu. Saya memang agak mengetahui beberapa hal tentang PS3, tetapi tidak sejauh itu.

Sekarang kembali ke menu XMB, lalu ke toogle Game. Perhatikan gambar di bawah ini!


Pada bagian yg telah dilingkari adalah menu :

                                * /app_home/PS3_GAME/
                                * Install Package Files

Jika kedua menu di atas terdapat dalam  menu XMB PS3 anda, Selamattt!!! Anda adalah pengguna CFW jadi anda dapat menginstal multiman dan program lainnya

Jika kedua menu di atas tidak terdapat dalam menu XMB PS3 anda, Selamattt!!! Anda adalah pengguna OFW yg hanya dapat meminkan BD games.

Sekian penjelasan singkat saya tentang cara membedakan CFW dan OFW. Semoga bermanfaat dan tolong bantu shhare ke teman-teman anda agar ilmu yg saya berikan dapat tersebar luas, berbagi itu menyenangkan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menghilangkan APP Licence Verification Di Android Tanpa Root Menggunakan Lucky Patcher

Hal – Hal yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Mengupdate PS3 (CFW)